Selasa , September 28 2021
mobil tesla
mobil tesla

Pemerintah Buat Terobosan Baru Kerja Sama Mobil ala Tesla, LG, dan CATL

Pemerintah Buat Terobosan Baru Kerja Sama Mobil ala Tesla, LG, dan CATL Mediapagi.Net. Pemerintah melalui Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), menyatakan telah mempelajari proposal Non-Disclosure Agreement (NDA) dari Tesla Inc Pusat di (Amerika Serikat) yang telah diterima oleh pemerintah Indonesia.

Pemerintah Buat Terobosan Baru Kerja Sama Mobil ala Tesla, LG, dan CATL
mobil tesla

Dalam keterangan resminya, Jumat (5/2/2021). ucap Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Septian Hario Seto, Namun terkait isinya belum dapat dibuka karena dari pihak mereka juga sangat strict,”.

Menambah  Seto mengatakan, bila kerja sama lain bersama Tesla adalah di bidang Energy Storage System (ESS) yang merupakan sistem penyimpanan energi dengan daya besar.

Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki potensi besar dalam pengembangan renawable energy, sehingga kerja sama tersebut juga diharapkan memberikan manfaat yang maksimal. Ucap Seto selaku Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan

Pemerintah Buat Terobosan Baru Kerja Sama Mobil ala Tesla, LG, dan CATL

Sedangkan terkait dengan LGdan Contemporary Amperex Technology Co. Limited (CATL), menurut Seto hingga saat ini masih dalam tahapan negosiasi. Namun demikian, pada 2024 nanti, CATL direncanakan bakal memulai pembangunan baterai cell, sedangkan LG sudah ada MoU dengan BKPM.

Lebih lanjut Seto mengungkapkan antusiasme bekerja sama dengan Tesla, CATL, dan LG, berpusat di Amerika Serikat yang diklaim termasuk sebagai pemain terbaik di dunia.

Kerja sama tersebut, diharapkan bisa berkolaborasi dan memberikan peluang besar bagi Indonesia untuk menjadi pemain di industri electric vehicle (EV) maupun lithium battery.

Menurut Seto, Saya pikir kalau kita ada investasi dari CATL, investasi dari LG yang adalah produsen lithium battery, plus ditambah dengan Tesla dengan mobil listriknya. Kita sebagai anak bangsa bisa banyak belajar, karena salah satu yang kita minta adalah transfer teknologi.

Sementara terkait kerja sama dalam industri EV serta lithium battery, Seto mengungkapkan tujuannya untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki Indonesia, bukan hanya sebagai pemasok bahan baku.

“Ditegaskan lagi Seto, Bahkan bila ketiganya hanya akan fokus mengambil bahan baku, Indonesia tidak akan tertarik. Tapi dipastikan, jalinan kerja samanya akan lebih dari itu.” Ungkapan Seto.

Menambah Seto, Kalau hanya bahan baku, kita tidak tertarik. Detailnya yang lain kita belum bisa disclose, tapi ini beyond dari sekadar hanya ambil bahan baku.

Pemerintah dikabarkan akan melanjutkan tahapan negosiasi dengan Tesla yang juga sekaligus melibatkan dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni Inalum dan Antam.

Daftar Harga Mobil Merek Tesla 2021

Pemerintah Buat Terobosan Baru Kerja Sama Mobil ala Tesla, LG, dan CATL

Sumber Kunjungi https://www.tesla.com/

Check Also

Sewa Gudang di Shipper

Siasati Keterbatasan Lahan Saat Harbolnas dengan Sewa Gudang di Shipper

Membuka bisnis online banyak dilakukan orang untuk menambah pendapatan, terlebih di era pandemi yang serba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *