Dramatis! Sang Megah Bintang Messi Kena Kartu Merah dan usir, Barca Gagal Juara Piala Super Spanyol saat Barcelona Vs Bilbao

Dramatis! Sang Megah Bintang Messi Kena Kartu Merah dan usir, Barca Gagal Juara Piala Super Spanyol saat Barcelona Vs Bilbao – Liga Sepanyol. Sang Megah Bintang Lionel Messi dipastikan terancam hukuman larangan bermain berbagai ajang pertandingan setelah tinju pemain Athletic Bilbao Asier Villalibre Hingga terjatuh  di Supercopa de Espana, Barcelona ogah menyerah semudah itu.

Dramatis! Sang Megah Bintang Messi Kena Kartu Merah dan usir

Harapan Barca Kandas padahal tinggal selangkah lagi raih Supercopa de Espana, penyebab utama sang mega bintang Barcelona Lionel Messi kena kartu merah, hal itu dimanfaatkan oleh rival LaLiga Spanyol, Athletic Bilbao, Senin (18/01/21). Skuat Ronald Koeman tidak mau menyerah sampai akhir pertandingan dan hasilnya Barca harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao.   

Partai final yang bergulir di Stadion Olimpiade Sevilla telah terjadi kejadian mengejutkan. Catalan julukan Barca,, yang sejatinya berpeluang besar meraih trofi perdana musim ini harus kalah dengan cara dramatis sampai akhir pertandingan dengan skor Barca (2) – (3) Athletic Bilbao.

Gol kegawang lawan disumbangkan Brace Antoine Griezmann (40′ dan 77′) membuat El Barca tersenyum lebar sebelum akhirnya dibalas pemain Athletic Bilbao, Oscar de Marcos (42′), Asier Villalibre (90′), dan Inaki Williams (93′).

Paling dramatis di akhir Extra Time final Supercopa de Espana, dengan taktik pelatih Athletic Bilbao untuk mengawal terus Lionel Messi sampai sang mega bintang Lionel Messi tersulut emosi langsung memukul Villalibre selaku penyerang Athletic Bilbao. Dengan tegas Wasit Jesus Gil Manzano langsung tak segan-segan mengeluarkan kartu merah bagi sang mega bintang Lionel Messi.

Kartu merah yang diterima Messi harus meninggalkan lapangan karena menyerang musuh dengan hantaman keras tangannya ke pemain Athletic Bilbao terjadi ketika bola sedang dimainkan, tapi tidak terjadi dalam duel bola ,” wasit Gil Manzano penilaiannya menggunakan VAR. VAR teknolgi baru yang dikembangan didunia Sepak Bola Saat ini.

Alhasil dengan kejadian itu, Lionel Messi hilang tabiat baik berupa kartu merah pertama sepanjang karier di Barcelona, La Pulga terancam hukuman berat. Bisa dipastikan mendapat hukuman maksimum larangan tiga laga, hingga bertambah hukuman empat kali lipat, termasuk pertandingan di LaLiga Spanyol.

Seraya itu pula Blaugrana mencoba mengajukan banding dengan harapan hukuman bisa dikurangi / minimalisirkan. Bisa dimaklum dengan kehilangan sang mega bintang Lionel Messi saat ini cenderung riskan kekalahan yang lebih besar di segala kompetisi.

Dengan upaya memalisir hukuman pun terjawab, La Pulga hanya mendapat hukuman laga kontra Cornella di Copa del Rey hingga pertandingan LaLiga lawan skuat Elche. Ini seperti hukuman terjadi pemain Fede Valverde dari Real Madrid musim lalu terkait melanggar pasal 56.8.

Koeman angkat bicara, aksi yang dilakukan Lionel Messi yang hajar Asier Villalibre pemain Athletic Bilbao sendiri tak lepas dari kondisi tim mengalami frustasi sepanjang laga Supercopa de Espana. akhirnya buat ruang ganti Barcelona hingga memanas, sehingga performa Barca kurang maksimal.

Check Also

Heboh, Satu Warga Borong Beli 176 Mobil

Mediapagi. Net. Kabar terbaru di sebuah Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban ramai-ramai membeli berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *