tpg21 2Bcopy

Data Tunjangan Profesi Guru Segera di Verifikasi Kemenag Tahun 2021

Mediapagi.net – Data Tunjangan Profesi Guru Segera di Verifikasi Kemenag Tahun 2021, menindaklanjuti Dalam rangka persiapan pencairan TPG bagi guru Non PNS tahun anggaran 2021 dan berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomor 7233 Tahun 2020 tentang petunjuk teknis penyaluran tunjangan profesi guru bagi guru madrasah tahun anggaran 2021. 

Data Tunjangan Profesi Guru Segera di Verifikasi Kemenag Tahun 2021
Mediapagi.net – Data Tunjangan Profesi Guru Segera di Verifikasi Kemenag Tahun 2021

Kami sampaikan beberapa hal sebagaimana cuplikan antara lain :

  1. Tunjangan profesi guru dan kepala madrasah bukan PNS yang sudah dan belum inpassing dibebankan pada DIPA Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi.
  2. Batas akhir verval S25 dan S29 pada SIMPATIKA adalah tanggal 22 Maret 2021.
  3. Penerima tunjangan profesi melakukan cetak dokumen persyaratan pembayaran tunjangan profesi melalui SIMPATIKA dan wajib ditandatangani oleh pejabat yang berwenang sesuai ketentuan, antara lain:

  • Daftar kehadiran guru, kepala dan pengawas (S35);
  • Surat Keterangan Melaksanakan Tugas (SKMT)/Format S29a;
  • Surat Keterangan Beban Kerja (SKBK)/Format S29e;
  • Surat Keputusan Analisis Kelayakan Penerima Tunjangan (SKAKPT)/S36;

Selanjutnya Data Tunjangan Profesi Guru Segera di Verifikasi Kemenag Tahun 2021, melalui Kementerian Agama melalui Sub Direktorat Bina Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah Ditjen Pendidikan Islam mempunyai tugas melaksanakan penyiapan perumusan, dan lainnya terkait pengembangan karir, pemindahan, kesejahteraan serta pemberian penghargaan dan perlindungan guru dan tenaga kependidikan Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah,.

Menurut Kasi Bina Guru Subdit MI/ MTs, Mustofa Fahmi bahwa :

” Salah satu program pendidikan Islam untuk memprioritaskan guru dan tenaga kependidikan madrasah masih sebatas output bukan outcome yang menunjukkan dampaknya secara langsung,”.

Guru dan tenaga kependidikan madrasah adalah komponen utama dan terpenting dalam upaya peningkatan mutu pendidikan yang memiliki peran strategis untuk mewujudkan visi penyelenggaraan pembelajaran sesuai dengan prinsip profesionalitas. Ucap Mustofa Fahmi, Kasi Bina Guru Subdit MI/ MTs.

Menambah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan dipandang perlu memberikan tunjangan profesi yang mana untuk kelancaran pembayarannya kepada guru, kepala dan pengawas sekolah pada madrasah yang telah memperoleh sertifikat pendidik dan Nomor Registrasi Guru (NRG), ini cukup jelas.,

Pemenuhi beban kerja dan melaksanakan tugas dan fungsinya secara profesional sesuai dengan peraturan perundang-undangan juga diperlukan,.

Menurut, Fahmi kegiatan verifikasi data Tunjangan Profesi Guru merupakan tujuan untuk melakukan sinkronisasi dan rekonsiliasi data alokasi dan data kebutuhan tunjangan profesi guru madrasah tahun anggaran 2021, sebagaimana juknis yang sudah disebarkan.

Menambah lagi, Mustofa Fahmi selaku Kasi Bina Guru Subdit MI/ MTs, harapan besar output dari kegiatan ini berupa sinkronisasi data alokasi dan kebutuhan tunjangan profesi guru madrasah, analisa kelayakan data penerima tunjangan profesi guru madrasah berbasis SIMPATIKA (by name by address), penyamaan persepsi tentang pengembangan tata kelola layanan SIMPATIKA untuk mengoptimalisasi tata kelola tunjangan guru madrasah diseluruh wilayah.

Check Also

Pencairan Banpres BLT BPUM

Kabar Terbaru April 2021 Pencairan Banpres BLT BPUM Bagi Anggota PNM Mekaar BNI Dan UMKM Rp 1,2 Juta

Mediapagi.net – Kabar Terbaru April 2021 Pencairan Banpres BLT BPUM Bagi Anggota PNM Mekaar BNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *